]
Hari Bumi, BEM Kehutanan Unanda Tanam Mangrove

...

PALOPO – Peringati Bari Bumi (Earth Day) 22 April, BEM Kehutanan Unanda, gelar Baksos dan penanaman bakau di Pantai Labombo, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (22/04/2018).

Ketua BEM Kehutanan Unanda, Izal mengatakan jika kegiatan ini merupakan apresiasi atas kecintaan terhadap bumi dan lingkungan. “Kegiatan ini adalah salah satu apresiasi kami untuk bumi dan kecintaan kami kepada lingkungan, dimana bumi saat ini mengalami degradasi lingkungan akibat berbagai aktivitas manusia, yang menyebabkan pemanasan global atau global warming,” tutur izal selaku ketua BEM kehutanan Unanda palopo.

Untuk itu, perlu peremajaan atau penghijauan di area area yang terdegradasi untuk memulihkan kembali keadaan bumi untuk mencegah pemanasan global. “Setidaknya kami sudah melakukan pencegahan, meskipun itu kecil dan dapat membuat iklim mikro di area yang akan dihijaukan tersebut,” lanjutnya.

Sebanyak 300 pohon bakau ditanam di area Labombo, untuk menghijaukan area tersebut. Penanaman dilakukan oleh Mahasiswa Kehutanan Unanda baik yang aktif maupun alumni. Hal ini mengingat Kesadaran manusia akan kelestarian alam dimana gejala-gejala Global Warming yang kian sering kita jumpai dalam keseharian kita