]
Meningkatkan Kualitas Desa Mandiri Jadi Tema KKN Mahasiswa Unanda di Luwu Utara

...

TRIBUNLUTRA.COM, MALANGKE - Salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk pengabdian masyarakat.

Selama 60 hari mahasiswa Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo mengikuti KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Desa Pute Mata, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).
Setelah seminggu melakukan kegiatan observasi, mahasiswa yang berjumlah 10 orang, yaitu Koordinator Desa (Koordes) Nuh, Wakoordes Irman, Sekretaris Aas, Bendahara Yustin, dan anggota Riscy, Bio, Tika, Nay, Ira, Erlin, berhasil membuat rancangan program yang bertema "Meningkatkan Kualitas Desa Mandiri" dan terdapat 15 program kerja yang disusun secara sistematis.

Harapan para mahasiswa adalah agar program mereka yang terdiri dari 3 jenis (program pokok, tambahan, dan bantu) bisa terealisasikan baik dengan pemeritah, pemuda, dan masyarakat Desa Pute Mata.


Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Meningkatkan Kualitas Desa Mandiri Jadi Tema KKN Mahasiswa Unanda di Luwu Utara, https://makassar.tribunnews.com/2019/10/23/meningkatkan-kualitas-desa-mandiri-jadi-tema-kkn-mahasiswa-unanda-di-luwu-utara.

Editor: Imam Wahyudi