]
Penarikan Mahasiswa KKN Unanda Angkatan XXIX

...

Pada hari Minggu tanggal 15 Desember 2019 dilakukan penarikan mahasiswa KKN Angkatn XXIX tahun 2019 yang dilaksanakan di 6 (enam) Kecamatan yang ada di Luwu Utara tepatnya Kec. Baebunta, Kec. Baebunta Sealatan,  Kec. Malangke, Kec. Malangke Barat, Kec. Sukamaju Selatan dan Kec. Bone- Bone dan Beberapa Kantor/ Instansi yang ada Luwu Raya yang dihadiri langsung oleh DPL Masing-Masing. Sebanyak 665 mahasiswa Universitas Andi Djemma Palopo telah selesai melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Penarikan KKN dilakukan setelah mahasiswa mengabdi selama 2 bulan yang dimulai pada tanggal 15 Oktober 2019 - 15 Desember 2019. Melalui program KKN yang merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa khususnya yang S-1, diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar melalui keterlibatan secara langsung di masyarakat, memberikan kesempatan untuk mengembangkan pemikiran berdasarkan Ipteks secara dan multidisiplin. Selain itu, dapat pula untuk meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa kepada masalah yang dihadapi oleh masyarakat, meningkatkan kedewasaan dan kepribadian, meningkatkan daya saing nasional, dan jiwa peneliti, serta memelihara dan meningkatkan hubungan dan kerjasama antara Undiksha dan Pemerintah Daerah, instansi terkait dan masyarakat.

Kegiatan KKN yang dilakasanakan pada 62 desa yang terdiri dari 6 kecamatan di Luwu Utara dan Beberapa kantor/ instansi yang berada di Luwu Raya.. Dengan berakhirnya kegiatan KKN ini, diharapkan para mahasiswa bisa menempatkan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat.